Skip to main content

Bagaimana Cara Menghadapi Iklan Berkualitas Rendah di Situs Anda?

Bagaimana Cara Menghadapi Iklan Berkualitas Rendah di Situs Anda?

Masalah iklan berkualitas rendah jauh lebih besar daripada yang terlihat. Pada 2019, Google sendiri memblokir 2,7 miliar iklan buruk. Hampir 1 juta akun pengiklan yang menayangkan iklan berkualitas buruk dan rendah telah ditangguhkan.

Angka-angka ini hanya mewakili iklan yang terlihat, bagaimana dengan iklan yang tidak terdeteksi? Google bukan satu-satunya DSP untuk membeli iklan, ada ratusan lainnya di luar sana yang menghadapi masalah yang sama. Jadi, Anda dapat memahami bahwa pasar terprogram dibanjiri dengan iklan semacam itu dan penayang ingin memastikan bahwa tidak ada iklan yang berakhir di situs mereka. Jadi di sini kami akan membantu Anda melawan iklan berkualitas rendah.

Meskipun ada berbagai jenis iklan yang dapat dianggap 'buruk', dalam pembahasan kali ini, kita akan merujuk ke iklan yang menghambat pengalaman pengguna di situs Anda. Iklan yang mengandung konten dewasa, iklan terkait perjudian, iklan yang menyebarkan misinformasi, iklan click-bait, dll akan menjadi topik pembahasan kita. Jadi Anda dapat mengatakan bahwa kami akan berfokus pada iklan berkualitas rendah.

Jika Anda menjalankan situs web yang ramah keluarga dengan citra merek yang bagus, Anda tidak akan pernah ingin iklan semacam itu muncul di situs Anda. Iklan yang tidak menarik dapat membuat pengunjung Anda meninggalkan situs Anda secara permanen, jadi lebih baik menyingkirkannya sebelum terlambat.

Sebelum melangkah lebih jauh dalam diskusi kami, kami ingin menjelaskan bahwa tidak ada solusi yang sangat mudah untuk masalah ini. Anda dapat menghapus iklan satu kali dan iklan tersebut dapat mulai muncul lagi di masa mendatang. Bahkan penerbit paling premium pun terkadang menghadapi masalah ini. Jadi satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah tetap proaktif dan menggagalkannya sebelum menyebabkan terlalu banyak kerusakan.

Mengapa Iklan Berkualitas Rendah Ada?

Sering kali, Anda akan melihat iklan berkualitas rendah dari situs web yang bekerja di arbitrase. Artinya, mereka memperoleh pengguna melalui iklan dan kemudian mendapatkan uang dengan menampilkan iklan kepada pengguna yang diperoleh. Jadi, di satu sisi, mereka menghabiskan uang untuk mendapatkan pengguna dan di sisi lain, mereka menghasilkan uang dengan menampilkan iklan kepada mereka. Jadi, mereka akan mendapat untung hanya jika biaya akuisisi lebih rendah daripada pendapatan iklan. Inilah alasan mengapa Anda akan menemukan sebagian besar iklan berkualitas rendah dengan judul umpan klik dan gambar menarik di situs web dengan inventaris bernilai rendah.

Temukan Iklan Berkualitas Rendah di Situs Anda

Tidak ada solusi otomatis untuk menemukan iklan seperti itu karena iklan mana yang bagus dan iklan yang buruk itu subjektif. Meskipun sebuah iklan mungkin cocok untuk satu situs, iklan yang sama bisa berbahaya bagi situs lain. Sehingga karena sifatnya yang subyektif maka proses pembedaan iklan merupakan proses manual.

Berikut beberapa cara untuk menemukan iklan berkualitas rendah di situs Anda:

Tinjau Iklan yang Dikirim

Jika Anda menggunakan Google Ad Manager, Anda dapat memeriksa materi iklan yang ditayangkan di situs Anda dari AdX dan Adsense. Anda dapat menjelajahinya untuk memeriksa apakah ada materi iklan yang tidak pantas sedang ditayangkan. Anda dapat menerapkan beberapa filter untuk membidik iklan berkualitas rendah. Buka Google Ad Manager> Penayangan> Materi Iklan> Pusat Peninjauan Iklan, dan pilih jenis inventaris untuk mulai meninjau.

Saat Anda bekerja dengan SSP lain, tanyakan kepada mereka bagaimana Anda dapat meninjau iklan yang disampaikan oleh mereka. Jika mereka menyediakan alat apa pun untuk memeriksa materi iklan, gunakanlah dengan cara yang sama.

Kunjungi situs anda sendiri

Anda harus terus mengamati jenis iklan yang dikirim ke situs Anda. Kunjungi dan jelajahi situs Anda secara teratur dan periksa iklannya. Jika Anda menayangkan iklan kontekstual, kunjungi halaman yang dapat menarik iklan yang buruk karena penargetan kontekstual yang salah. Namun, Anda harus mempertimbangkan fakta bahwa mungkin ada ribuan jenis iklan berbeda yang mungkin ditayangkan di situs Anda dan secara praktis tidak mungkin untuk melihat semuanya dengan metode ini. Ini sepenuhnya bergantung pada kemungkinan apakah Anda akan menemukan iklan berkualitas rendah atau tidak jika ditayangkan ke pengguna lain di situs Anda.

Ambil bantuan pengunjung Anda

Dorong pengunjung Anda untuk melaporkan setiap kali mereka melihat iklan berkualitas rendah di situs Anda. Anda dapat membuat bagian di situs Anda untuk melaporkannya. Ambil detail seperti halaman tempat iklan muncul, tentang apa iklan itu, tanggal dan waktu melihat iklan, dll. Sehingga Anda lebih mudah menemukan iklan tersebut. Detailnya dapat dikumpulkan menggunakan formulir. Sebagian besar pengunjung Anda tidak akan bekerja ekstra untuk tujuan tersebut, tetapi pengikut setia Anda mungkin bekerja untuk Anda.

Bagaimana Cara Menghapus Iklan Berkualitas Rendah?

Di Google Ad Manager, Anda dapat memblokir iklan di Pusat Peninjauan Iklan itu sendiri. Setelah Anda mencapai iklan berkualitas rendah setelah melalui Google Ad Manager> Materi Iklan> Pusat Peninjauan Iklan, Anda akan menemukan opsi untuk memblokir iklan di sana. Arahkan kursor ke iklan dan klik Blokir iklan ini. Anda juga dapat memblokir pengiklan untuk sama sekali menghentikan penayangan iklan di situs Anda dengan mengklik iklan tersebut dan memilih Blokir Akun (Hanya untuk Akun Google Ads).

Pusat Peninjauan Iklan Google - Automatad

Jika pengiklan berasal dari lelang terbuka, dijamin terprogram, atau lelang pribadi, buka Perlindungan> Perlindungan> Perlindungan Baru> Konten Iklan. Di bagian 'Blokir, tambahkan pengiklan ke daftar blokir dengan mengklik Tambahkan di samping opsi "Pengiklan / Merek".

Perlindungan Google Ad Manager - Automatad

Saat bekerja dengan mitra permintaan lainnya, tanyakan apakah mereka menyediakan alat serupa untuk memblokir iklan. Jika tidak, beri tahu mereka tentang iklan berkualitas rendah dan minta mereka untuk mengambil tindakan yang sesuai. Mereka mungkin membutuhkan detail seperti materi iklan, URL tujuan iklan, dll untuk mengetahui pengiklan yang menayangkan iklan. Jadi bersiaplah dengan tangkapan layar dari iklan. Anda juga dapat menemukan detail tambahan tentang iklan dengan mengklik kanan di atasnya, lalu mengklik 'Periksa' di Browser Chrome Anda. Meskipun Anda tidak yakin partner permintaan mana yang mengirimkan iklan ke situs Anda, Anda dapat menemukannya dengan opsi 'Periksa' yang sama.

Dalam penyiapan Prebid, Anda harus menjalankan kode JS di konsol browser Anda untuk mengetahui partner permintaan.

Risiko saat Memblokir Iklan Berkualitas Rendah

Memblokir iklan berkualitas rendah pasti diperlukan untuk pengalaman pengguna yang luar biasa di situs Anda. Itu juga akan melindungi citra merek Anda. Tetapi penerbit harus berhati-hati saat melakukannya. Penayang harus memastikan bahwa mereka tidak memblokir iklan yang sepenuhnya aman untuk situs mereka. Jadi jika Anda memblokir kategori iklan lengkap maka pikirkan dua kali sebelum mengambil tindakan.

Demikian pula, memblokir jaringan iklan lengkap juga bisa menjadi ide yang salah. Tindakan terbaik adalah dengan menjeda jaringan sementara dan memberi tahu perusahaan tentang masalah tersebut. Setelah masalah teratasi, Anda dapat kembali menayangkan iklan dari jaringan.

Jika Anda akan mencekal iklan secara ekstensif maka akan ada lebih sedikit pembeli untuk inventaris Anda dan pada akhirnya, pendapatan iklan Anda akan mulai menurun. Sebaiknya menilai dampak pemblokiran iklan sebelum mengambil tindakan apa pun.

Bagaimana Menghindari Iklan Berkualitas Rendah?

Berhati-hati lebih baik daripada mengobati. Sebaiknya hindari iklan berkualitas rendah sebelum muncul di situs Anda. Tetapi Anda tidak akan pernah tahu iklan siapa yang akan dikirim ke situs Anda dari bursa terbuka, jadi tidak mungkin untuk sepenuhnya menghindari iklan berkualitas rendah.

Berikut beberapa kiat untuk menghindari iklan berkualitas rendah di situs Anda:

Bekerja dengan mitra terkenal:

Sebelum mulai bekerja dengan mitra permintaan mana pun, pastikan mereka terkenal di industri. Mitra permintaan dengan reputasi baik cenderung tidak bekerja dengan pengiklan yang menayangkan iklan berkualitas rendah.

Ambil bantuan dari para profesional:

Ada banyak perusahaan seperti GeoEdge, Confiant, Clean.io, The Media Trust, dll. Yang bekerja dengan penerbit untuk menyelamatkan mereka dari malvertising dan penipuan iklan. Perusahaan semacam itu ahli dalam menangani iklan yang buruk dan mereka memiliki sumber daya yang diperlukan untuk melakukan tugas tersebut. Mereka dapat memberi Anda alat untuk memfilter, menemukan, memblokir iklan yang tidak aman untuk merek Anda. Selain itu, perusahaan semacam itu akan memberi Anda keselamatan dan keamanan dari penipuan iklan.

Pertahankan persaingan tinggi untuk inventaris Anda:

Saat kita membahas bagaimana bisnis arbitrase melahirkan iklan berkualitas rendah, Anda pasti sudah memahami bahwa sebagian besar iklan berkualitas rendah mencari inventaris BPS rendah. Selama pandemi virus korona juga, ketika CPM turun di seluruh industri, banyak penerbit mulai melihat iklan buruk bermunculan di situs mereka. Jadi kami dapat mengatakan bahwa tarif CPM dan kualitas iklan di situs Anda berbanding terbalik. Jaga CPM Anda tetap tinggi dan hindari iklan berkualitas rendah. Tapi bagaimana cara meningkatkannya? Untuk membantu Anda memulai, berikut beberapa tips untuk meningkatkan CPM terprogram .

Gunakan daftar blokir:

Jika Anda adalah anggota komunitas penerbit di media sosial dan situs forum, maka Anda akan menemukan daftar blokir yang dibagikan oleh penerbit. Kami telah melihat penerbit membagikan daftar blokir mereka secara teratur di subreddits dan saluran kendur. Daftar blokir ini berisi domain yang malvertising di situs mereka. Penerbit juga bekerja sama untuk membuat daftar blokir bersama. Anda dapat menggunakan daftar blokir ini (jelas setelah memverifikasi) untuk mencegah iklan berbahaya mencapai situs Anda.

Hindari tersangka biasa:

Hindari bekerja dengan partner permintaan yang dikenal memberikan pengalaman iklan di bawah standar. Solusi rekomendasi konten seperti Taboola, Revcontent, dll. Mungkin ada di tempat yang tepat, tetapi karena banyak faktor , terkadang pengiklan dapat menyalahgunakan platform mereka. Jika Anda berpikir bahwa Anda tidak dapat mengontrol iklan dari platform semacam itu, hindari menggunakannya.

Apa berikutnya?

Iklan berkualitas rendah tidak bisa dihindari oleh penerbit. Mereka dapat dikurangi dengan menjadi waspada dan proaktif. Penting untuk tetap berhati-hati saat memblokir iklan. Lebih baik bekerja dengan mitra permintaan yang dapat dipercaya yang dapat memastikan bahwa Anda tidak menghadapi masalah seperti itu. Jika pengalaman pengguna adalah perhatian utama Anda, sebaiknya Anda membaca tentang Laporan Pengalaman Iklan Google .

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar